December 17, 2011

Dalil Kesialan



Ketika saya hampir telat masuk kelas, lift malah padat, atau malahan pada rusak. 
Ketika saya tidak belajar malam pada sebelumnya, malahan pada hari itu diadakan kuis, berbeda ketika saya ISENG rajin belajar.

     "If anything can go wrong, it will.." - Murphy's Law

Dalil kesialan, kurang lebih begitu saya menyebutnya, konon dipopulerkan pada tahun 1949 oleh seorang perwira Angkatan Udara AS bernama Edward A. Murphy. Beliau waktu itu ditugasi untuk melakukan penelitian akan kemampuan manusia menahan deselerasi mendadak, misalnya pada saat tabrakan. Maka lahirlah adagium terkenal, "If anything going wrong, it will." 

Eh, tau ga apaan deselerasi? Kalo kamu ga tau, saya juga LAGI malas jelasinnya. Hahaha..


Referensi: RAHASIA

Perhatian:
Murphy's Law, saya terjemahkan menjadi Dalil Murphy. Jika menggunakan istilah hukum menurut saya sepertinya kurang relevan. Bandingkan dengan Hukum Gerak Newton, atau Teori Relativitas Einstein. Lihat, E = mc2 aja masih dibilang teori. Atau jangan-jangan saya salah, dalil ga jauh beda dengan hukum. Ah, udahlah. PERSETAN! Hahah..

No comments:

Post a Comment