October 28, 2017

Target yang Tak Tahu Diri


Target saya ga tercapai. Baru 50 persen lebih sedikit. Tenggat waktunya hari ini, tapi rasanya memang sudah ga bisa dikejar. Tanggungjawab ini bukan main-main, rasanya sangat berat kerena, pertama, saya suka ngejek orang yang sebelum saya. Hahahah.

Saya percaya kita dibolehkan mengejek orang lain dengan syarat kita lebih baik dari orang tersebut. Itu ga dosa.

Kedua, sebentar lagi usia saya sudah cukup untuk menduduki jabatan struktural. Saya ga mau telat atau ketinggalan. Tentu saya juga percaya klo jabatan adalah amanah, dan amanah artinya ga bisa diberikan asal-asalan. Dan saya juga ga mau amanah yang diberikan kepada saya alasannya karena ga ada lagi yang lebih baik dari saya. Atau kasihan. Atau apalah-apalah yang ga ada hubungannya dengan kompetensi. Amanah yang diberikan asal-asalan bersifat merusak. Tahu kan rasanya?

Cara saya ya seperti ini, berani membuat tenggat waktu di hari ini. Niatnya ga hanya nunjukkin skil, tapi nunjukkin skil yang mengesankan. Dilaporkan ke bos. Di waktu rapat umum. Ga salah klo kamu bilang saya caper.

  - SSN

No comments:

Post a Comment