July 20, 2012

Apa Sih Bedanya 'Thank God' & 'Thanks God'?

Praying Otter

Saya pernah kebingungan ketika mengekspresikan rasa syukur, 'thank God,' atau
'thanks God'? Dalam kondisi bagaimana saya menggunakan 'thank God'? Dan dalam kondisi bagaimana saya menggunakan 'thanks God'?

Atau malah, apa bedanya?

Dikutip dari sumber saya (rahasia), 'thank God' sebenarnya merupakan versi singkat dari
'I thank to God.' Yang artinya bahwa saya - menceritakan kepada orang lain - bersyukur kepada Tuhan. Sedangkan 'thanks God,' digunakan ketika berdoa, atau dengan kata lain dalam kondisi berhadapan langsung dengan-Nya. Thanks merupakan bentuk informal untuk thank you.

Di sini, ada pemahaman bahwa bagi Tuhan, adalah seharusnya diberikan tempat terhormat. Sehingga 'thank You God' dianggap lebih pantas dibanding 'thanks God.'

 - PRAY

2 comments:

  1. No comment..
    Jangan Lupa Skripsinya ya,bro!
    Minggu kita bimbingan!
    mmmmmmmuach :*

    ReplyDelete